home products awards outlet news faq login contact
MAM Promo
Hallo Bunda, Ajak si Kecil yuk untuk mengunjungi Booth MAM dalam event "Smart Kids Asia Fair 2017".
EVENT SMART KIDS FAIR 2017
 
5 Plihan Camilan Sehat Untuk Ibu Hamil

 

 

Ketika hamil banyak perempuan yang selalu merasa kelaparan. Hal ini wajar karena tubuh ibu hamil dapatmencerna makanan dengan lebih efektifDengan demikian memilih camilan yang tepat untuk dikonsumsi saat rasa lapar datang menjadi sangat penting—tanpa perlu mengambil risiko kelebihan berat badan. Apa saja yang bisa Moms pilih?

 

Apel, selai kacang, dan kerupuk
Makanan ringan terbaik bagi ibu hamil adalah menggabungkan setidaknya dua kelompok makanan sehat. Misalnya protein, serat, dengan lemak sehat yang akan membuat Bunda tetap kenyang di antara waktu makan. Oleskan 1-2 sendok makan selai kacang ke permukaan irisan apel maupun kerupuk gandum. Sebisa mungkin pilih selai alami daripada selai buatan yang biasanya mengandung minyak terhidrogenasi. Coba juga membuat berbagai kombinasi kacang (misalnya almond dan jambu mete) serta buah (pir atau pisang).

 

Keripik tortilla dengan guacamole
Untuk memenuhi keinginan makan yang gurih dan renyah, pilihlah keripik tortilla gandum utuh dengan serat tinggi. Celupkan dalam guacamole berbahan dasar avokad yang tinggi asam folat, vitamin B untuk mencegah cacat lahir, serta mengandung lemak yang menyehatkan jantung. Jika Moms tidak menyukai avokad, saus kacang yang kaya protein menjadi pilihan tepatFYI, keripik panggang lebih baik daripada keripik goreng.

 

Yoghurt dengan kacang dan buah
Usahakan mengonsumsi tiga porsi susu rendah lemak setiap hari agar Moms dan bayi mendapatkan kalsium yang cukup untuk tulang dan gigi. Yoghurt Yunani mengandung lebih banyak protein daripada yoghurt biasa. Yoghurt polos mengandung lebih sedikit gula daripada yang memiliki varian rasa, tetapi keduanya menyehatkan. Taburkan 1-2 sendok makan kacang untuk menambah protein dan serat pada yoghurt Moms.

 

Cokelat dan buah
Penggemar cokelat? Berita baiknya Moms dapat mengonsumsinya karena dapat menurunkan risiko preeklampsia (kondisi yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan kerusakan organ bagi beberapa perempuan hamil. Kombinasikan potongan cokelat berukuran kecil dengan buah, atau pilihlah buah yang dilapisi cokelat agar camilan Moms tidak terlalu manis. Puding cokelat berbahan susu rendah lemak akan meningkatkan asupan susu Moms sekaligus membantu membangun tulang calon bayi. Yoghurt cokelat juga mengandung bakteri baik yang cocok untuk melancarkan pencernaan ibu hamil.

 

Kombinasi rasa manis dan gurih
Camilan terbaik bagi Moms dan bayi adalah kacang bebas garam, buah kering bebas gula, dan dark chocolate. Kacang-kacangan dan buah kering keduanya mengandung serat yang dapat meringankan masalah konstipasi. Cokelat hitam baik untuk jantung karena mengandung sedikit gula serta lebih banyak serat, zat besi, dan mineral lainnya. Moms dapat membuat sendiri kombinasinya di rumah atau beli yang sudah jadi.

 

Selamat berkreasi Moms!

 

 

Sumber: Ayahbunda

« Prev

Contact Us Telepon : +62 21 5355874
  Email : customer-care@ams.co.id
  © 2010 Copyright oleh PT Antarmitra Sembada, Indonesia