home products awards outlet news faq login contact
MAM News & Tips
MAM Promo
Hallo Bunda, Ajak si Kecil yuk untuk mengunjungi Booth MAM dalam event "Smart Kids Asia Fair 2017".
EVENT SMART KIDS FAIR 2017
 
Minum Air Kelapa Bisa Bikin Air Ketuban Bersih?

 

Saat hamil dan bicara tentang air ketuban, banyak anjuran yang didengar ibu hamil. Salah satunya, anjuran minum air kelapa supaya air ketuban bersih. Mommy juga pernah mendengar hal ini? Menurut dr Irfan Rahmatullah, SpOG, mengonsumsi air kelapa tidak mempengaruhi air ketuban. Soalnya, Moms, bersih atau tidaknya air ketuban ditentukan usia kehamilan saat persalinan.

"Bayi yang lahir melebihi hari perkiraan lahir cenderung akan keruh air ketubannya. Nah, tidak ada salahnya ibu hamil konsumsi air kelapa karena air kelapa mengandung elektrolit dan kalium yang tinggi," kata Irfan, dalam bukunya 9 Bulan Didapat Penuh Cinta Dibuai Penuh Harapan. Selain minum air kelapa, hal lain yang sering disebut adalah minum minyak kelapa murni bisa membantu memperlancar persalinan? Terkait hal ini, Irfan menegaskan, proses persalinan alami yang berjalan lancar pada prinsipnya bukan disebabkan konsumsi minyak kelapa, Moms. Persalinan yang lancar, tutur Irfan, ditentukan 3P yaitu passage (luas sempitnya jalan lahir), passenger (besar kecil bayi), dan power (tenang waktu mengejan).

Lalu, bagaimana dengan konsumsi kacang hijau selama hamil, yang disebut bisa bikin rambut bayi tumbuh lebat? "Tebal tipisnya rambut bayi saat lahir tergantung gen orang tua. Mengonsumsi jenis kacang-kacangan baik untuk ibu hamil karena mengandung serat tinggi, vitamin E, B1, B6 dan B12," katanya. Selain itu, kacang hijau juga baik untuk ibu hamil lho. Soalnya, kandungan serat kacang hijau bisa membantu ibu hamil yang mengalami konstipasi atau susah BAB.

Mommy sendiri gimana? Pernah mendengar anjuran saat hamil untuk minum air kelapa, air kacang hijau, atau minyak kelapa murni?

 

 

Sumber : haibunda

« Prev

Next »

Contact Us Telepon : +62 21 5355874
  Email : customer-care@ams.co.id
  © 2010 Copyright oleh PT Antarmitra Sembada, Indonesia