home products awards outlet news faq login contact
MAM News & Tips
MAM Promo
Hallo Bunda, Ajak si Kecil yuk untuk mengunjungi Booth MAM dalam event "Smart Kids Asia Fair 2017".
EVENT SMART KIDS FAIR 2017
 
Vitamin Apa Yang Paling Penting Untuk Ibu Menyusui?

Jakarta - Proses menyusui bisa berbeda-beda untuk setiap Mommy. Ada yang butuh perjuangan ekstra ketika menyusui.

Bahkan, pada beberapa Mom yang urusan kesehatan menjadi terabaikan karena terlalu fokus pada si kecil. Kalau sudah begini jadi mudah tumbang ketika kelelahan melanda.

 

Nah, jangan sampai ya, Mom, hal ini terjadi lagi. Sebab, kesehatan Mommy juga perlu diprioritaskan agar ASI yang diberikan ke buah hati turut berkualitas.

Salah satu yang perlu Bunda lakukan yakni tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat. Sehingga, imunitas tubuh tetap terjaga setiap hari. Selain menjaga asupan secara seimbang, penambahan suplemen pun dapat dijadikan pilihan, Bun. Apalagi, cuaca seperti belakangan ini yang cukup ekstrem membuat daya tahan tubuh seringkali menurun.

"Secara umum, suplemen bagi ibu menyusui boleh-boleh saja diberikan. Meski demikian, ada baiknya tetap dalam kontrol seorang konsultan laktasi atau dokter," kata Leigh Anne O'Connor, seorang konsultan laktasi, dikutip dari Care.

 

Tantangan dalam menyusui, kerap membuat para Bunda menyerah. Sehingga bergantung pada bantuan susu formula. Agar hal itu tak terjadi, ibu menyusui juga perlu menjaga kesehatannya setiap waktu agar selalu prima.

 

Melansir Healthyeating, salah satu suplemen penting yang bisa membantu ibu menyusui tetap fit yakni dengan mengonsumsi vitamin C guna meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dalam hal ini, vitamin C yang cukup dapat meningkatkan produksi glutathione, yakni antio-ksidan yang merangsang sistem kekebalan tubuh.

 

Selain itu, vitamin C juga diperlukan untuk sintesis kolagen yang memperkuat jaringan tubuh sehingga menghambat infeksi bakteri. Serta, keberadaan vitamin C juga diperlukan untuk melindungi sistem kekebalan tubuh dengan mempercepat pembentukan sel darah putih baru, dan antibodi yang melawan bakteri dan virus guna mencegah infeksi.

Oh ya, Mom, vitamin C juga diperlukan untuk meningkatkan kadar interferon, suatu zat anti-virus yang mencegah masuknya virus dengan melapisi permukaan sel.

Secara alami, Momdapat memenuhi kebutuhan vitamin C pada buah-buahan dan sayuran seperti pepaya, jambu biji, paprika merah, dan lainnya.

Mommy juga dapat mendapatkan vitamin C dengan tambahan suplemen tablet atau kapsul yang memang aman dan direkomendasikan dokter. Jadi, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu saat menambahkan asupan vitamin agar proses menyusui si kecil tetap aman.

 

Source: HaiBunda

 

« Prev

Next »

Contact Us Telepon : +62 21 5355874
  Email : customer-care@ams.co.id
  © 2010 Copyright oleh PT Antarmitra Sembada, Indonesia